• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

PSIS Layangkan Protes Kepada PSSI

 11-07-2018 08:09 WIB    by Admin    Dilihat: 351 kali Olahraga
SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang melayangkan protes kepada PSSI atas dimainkannya gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun pada laga ke 14, Minggu (8/7) lalu. Padahal pemain asal Korea Selatan tersebut tengah mendapat sanksi larangan bertanding oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi tersebut ditunjukkan melalui Surat Keputusan Komdis PSSI Liga 1 pada tanggal 4 Juli 2018.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, sebelumnya ada kasus serupa yang menimpa pemain Persija Jakarta, Marko Simic juga dijatuhi sanksi larangan bermain. Oleh karena itu pihaknya melayangkan surat
permohonan klarifikasi kepada pihak Komdis PSSI dengan harapan ada jawaban.

“Mengapa perlakuan yang diberikan oleh PSSI berbeda, itu yang menjadi tanda tanya besar bagi sejumlah pihak terutama Manajemen PSIS Semarang, saya mengharapkan adanya klarifikasi terkait hal ini dari Ketua Umum PSSI, Komdis PSSI, dan PT LIB,” harapnya.

Sementara itu, setelah menelan kekalahan 1-0 atas Persib Bandung pada minggu lalu, PSIS Semarang sudah harus melakoni laga berat lainya, yaitu melawan Madura United pada Kamis (12/7) dalam lanjutan Liga 1. Dalam laga yang akan digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang ini, PSIS dipastikan akan menurunkan formasi terbaiknya, Ibrahim Conteh yang sebelumnya terkena sanksi akumulasi kartu kuning sudah dapat dimainkan dalam pertandingan kali ini.
               
“Panpel akan menyiapkan 6.000-7.000 tiket dalam pertandingan melawan Madura United, dan akan menurunkan sekitar 450 personel keamanan yang akan menjaga jalanya pertandingan agar tidak terjadi aksi pelemparan batu oleh oknum suporter seperti saat melawan Mitra Kukar, bulan Mei lalu,” kata Wakil Panitia Pelaksana PSIS Semarang, Pujiyanto.

Dirinya juga mengkonfirmasi sudah mendapatkan izin keamanan dari Polda Jateng dan Polres Magelang. Di sisi lain belum ada kabar terkait kedatangan suporter Madura United ke Magelang.