• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

SMAN 14 Semarang Konsisten Cetak Atlet Muda

 31-07-2018 08:52 WIB    by Admin    Dilihat: 539 kali Olahraga
SEMARANG – SMAN 14 Semarang, kembali menunjukkan eksistensinya di dunia olahraga, utamanya basket. Tim basket putra SMAN 14 Semarang, berhasil menumbangkan SMA Semesta Semarang dalam kejuaraan Piala Wali Kota 2018 di Gor Sahabat, Sabtu (28/7) malam kemarin, dengan skor telak 65-43.
 
Pelatih SMAN 14 Semarang, Gogor Gubah mengatakan jika timnya sudah mempersiapkan materi pemain secara khusus dalam ajang tersebut, salah satunya dengan meredam permainan cepat dari SMA Semesta."Tim ini sudah kami persiapkan secara matang, terutama untuk meredam permainan lawan," katanya.
 
Arahan dari Gogor ternyata membuahkan hasil pada kuarter pertama, SMAN 14 pun unggul 21-11. Hasil pada kuarter kedua dengan permainan ngototnya, ternyata berhasil diredam. Permainan sama kuat. Hingga pada akhir babak kedua skor hanya terpaut dua poin yakni 34-32.
 
Kesabaran dan kematangan pemain SMAN 14 Semarang semakim menjauhkan skor pada kuater ketiga dengan skor 50-39. Akhirnya partai final tersebut berhasil dituntaskan anak-anak SMAN 14 Semarang dengan skor akhir 65-43 pada kuarter pamungkas.
 
"Kami sangat bangga karena kerja keras anak-anak dilapangan. Alhamdulillah kami bisa menjadi juara," kata Kepala SMAN 14 Semarang Dra. Sulastri, M.Pd.
 
Sulastri menjelaskan, selain prestasi akademis, pihak sekolah juga memberikan dukungan kepada siswanya yang memiliki potensi di non akademis misalnya saja bidang olahraga dan seni. "Bidang olahraga memang menjadi andalan, banyak atlet yang kami cetak dari sekolah ini, termasuk dalam pembibitan siswa untuk menjadi atlet muda," tuturnya.