• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pj Walikota Apresiasi Insan Berprestasi Bidang Pendidikan

 04-01-2016 07:52 WIB    by Admin Chinese    Dilihat: 1936 kali Berita Kota
Di penghujung tahun 2015 Pemkot Semarang memberikan apresiasi kepada insan-insan pendidikan Kota Semarang, Kamis (31/12). Kegiatan tersebut guna meningkatkan prestasi, profesionalisme, pembinaan, dan apresiasi siswa, PTK, pengawas, dan satuan pendidikan tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK perlu diberikan penghargaaan kepada siswa atau satuan pendidikan yang berprestasi untuk tingkat Kota, Provinsi, Nasional, Regional dan Internasional.

“Selain itu penyerahan penghargaan ini guna mengapresiasi dan memotivasi kepada para pemenang lomba tingkat Kota Semarang, sehingga dapat berprestasi pada tingkat yang lebih tinggi,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Bunyamin.

Pj. Walikota Semarang Tavip Supriyanto menyebutkan pihaknya memberi apresiasi  kepada para penerima prestasi baik di tingkat Kota Semarang, provinsi, nasional, bahkan internasional. “Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, prestasi ini didapat tidak secara instan. Melainkan hasil dari kerja keras dan usaha yang panjang sehingga prestasi yang ditorehkan dapat menambah kebanggaan Kota Semarang.

“Kita patut berbangga dan bersyukur karena prestasi ini merupakan kebanggaan. Saya berharap kedepan dapat ditingkatkan ke level yang lebih tinggi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa menghadapi MEA kita dituntut harus selalu meningkatkan kualitas diri. Baik dari SDM, maupun skill karena persaingan tidak hanya di tingkat nasional melainkan internasional. “Maka saya berpesan untuk terus belajar dan berprestasi agar kualitas diri semakin meningkat serta memiliki daya saing,” pungkasnya.

Penghargaan secara simbolis diberikan oleh Pj Walikota kepada 11 insan berprestasi, 3 diantaranya M. Hilal Ariq dari SD Pedurungan Tengah 02 yang menjuarai World Creativity Festival in Korea Tingkat Internasional dan OSN IPA tingkat Nasional, Emanuel Chandra dari SD Marsudirini Pemuda yang menjuarai OSN Matematika Tk Nasional meraih medali emas, Yuniariza dari SMPN 2 yang menujuarai ASEAN plus three Junior Sains Odisey Tk Internasional meraih medali perak dan perunggu.

Sebanyak 172 penghargaan tersebut diberikan kepada insan-insan yang bergelut dalam bidang pendidikan pendidikan. Penerima prestasi jenjang SD sebanyak 13 siswa tingkat provinsi, 7 siswa tingkat nasional, dan 4 siswa tingkat internasional. Di jenjang SMP penghargaan diberikan kepada 13 siswa tingkat provinsi, 24 siswa tingkat nasional, dan 3 siswa tingkat internasional. Sementara penerima prestasi jenjang SMA adalah sebanyak 42 siswa di tingkat provinsi, 35 siswa di tingkat nasional, dan 11 siswa tingkat internasional.

Sedangkan di kategori pendidik dan tenaga kependidikan, adalah 10 pendidik di tingkat provinsi, dan masing-masing 1 orang di tingkat nasional dan internasional.

Sementara di kategori satuan pendidikan dan LKP penghargaan diberikan sebanyak 15 penghargaan di tingkat Provinsi.