• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Relokasi Pasar Johar, SKPD Bersiap

 12-01-2016 08:55 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 1382 kali Berita Kota
Memasuki minggu kedua di awal tahun, Pj Walikota Semarang Tavip Supriyanto mengadakan Roadshow SKPD ke Dinas Pasar yang berlokasi di Dr. Cipto, Senin (11/1).
Pihaknya menjelaskan Jumat kemarin Dokumen Pelaksanaan Anggaran telah diserahkan kepada masing-masing Kepala SKPDyang artinya proyek atau pekerjaan sudah bisa langsung dimulai.
“Saya berharap Pak Trijoto dapat segera melakukan percepatan terkait lelang atau pengadaan terkait infrastruktur. Tidak usah menunda, semakin cepat dimulai, semakin cepat selesai,” tegasnya.
Ia menyebutkan bahwa adanya sejumlah kendala di tahun sebelumnya terkait persyaratan, atau kelengkapan berkas lelang di ULP agar tidak terulang di tahun ini. “Kejadian putus kontrak atau gagal lelang hendaknya dapat menjadi evaluasi bagi kita agar dapat dilakukan perbaikan tahun ini agar tidak terulang,” tambahnya.
Mengenai relokasi sementara pasar johar ke kawasan MAJT pihaknya tak lupa mengingatkan sejumlah SKPD untuk melakukan persiapan.
“Dinas Pasar agar segera berkoordinasi dengan sejumlah SKPD untuk kelancaran pelaksanaan. Seperti dengan Dinas Perhubungan terkait transportasi , rambu-rambu lalu lintas, dan kantong parkir, Dinas Bina Marga terkait jalan masuk ke lokasi, Dinas kebersihan, dan Dinas PJPR terkait penerangan jalan di lokasi,” paparnya.
Pj Walikota berharap di tahun 2016 ini semakin diberi kelancaran dan kemudahan dalam menyelesaikan program-program pembangunan Kota Semarang agar sesuai dengan perencanaan.