• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pemkot Semarang siapkan sekitar 15.000 buah durian dari 15 petani dari Kota Semarang

 12-01-2016 10:07 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 1245 kali Berita Kota

Festival Durian akan kembali digelar di Kecamatan Mijen, Kota Semarang pada 23 dan 24 Januari 2016 mendatang. Akan disediakan sekitar 15.000 buah durian dari 15 petani dari Kota Semarang yang membuka stan di lokasi festival.

Menurut Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, Festival Durian yang rutin digelar tiap tahun ini dimaksudkan untuk mengangkat potensi produk durian uang berasal dari Kota Semarang, khususnya Durian Kholil yang dikembangkan petani di Mijen.

“Dengan demikian, peserta dari luar kota juga akan tahu, jika di Kota Semarang mempunyai produk buah durian yang unggul dan dapat dikenal di seluruh Indonesia karena akan ada peserta lomba dari luar pulau,” kata Tavip didampingi Camat Mijen, Ali Muhtar di Balai Kota Semarang, Jumat (8/1).

Sebagai penambah daya tarik festival itu, Pemerintah kembali mengadakan lomba Lomba Durian Unggul; Lomba Makan Durian; Lomba Makan Rambutan; hingga Lomba Olahan Pangan Durian. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Jatisari Mijen.

Tavip menambahkan, tidak hanya produk durian yang dipamerkan di Festival Durian tersebut, melainkan buah-buahan lain yang juga sedang dikembangkan oleh petani buah di Kota Semarang. Dijelaskan olehnya, Kota Semarang juga memiliki buah lain yang berpotensi untuk dikembangkan, di antaranya Klengkeng, Rambutan, Srikaya, Jambu Kristal dan lain-lain. (MetroSemarang)