• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pemkot Anggarkan Rp 90 M Bangun Panti Rehabsos di Rowosari

 14-01-2016 09:24 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 1146 kali Berita Kota
Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyiapkan Rp 90 miliar untuk membangun Panti Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) di Kelurahan Rowosari. Gedung ini dijanjikan akan memiliki fasilitas yang lengkap.

Kepala Bidang Sarana dan Prasaran Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga Dinsospora Kota Semarang, Sri Kusdianti mengatakan, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Semarang 2015-2020, Dinsospora memiliki rencana pembangunan Rehabsos yang rencananya menempati lahan milik Pemkot Semarang seluas 8,2 hektare.

“Program tersebut nantinya akan berkesinambungan dengan program dari pemerintah pusat terkait rencana Kementerian Sosial RI membangun Gedung Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba, Alkohol, Psikotropika, Dan Zat Adiktif (Napza) dan Anak Bermasalah dengan Hukum (ABH),” paparnya, Rabu (13/1).

Dari rencana Kemensos RI tersebut, Pemkot semarang diminta untuk menyediakan lahan minimal 1 hektare. Dengan luas tanah yang dimiliki Pemkot di Kelurahan Rowosari seluas 8,2 hektare, pihaknya optimistis akan segera merealisasikan program tersebut.

Hal ini didukung dengan kegiatan program pengerukan dan pematanagan lahan tersebut yang sudah dianggarkan senilai Rp 3 milliar. Pada 2016, Dinsospora Kota Semarang mulai mengerjakan Detail Engenering Design (DED) hingga rencana kontulasi ke Kemensos RI. (Metro Semarang)