• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Dewan Tak Peduli Beking Karaoke Liar di Banjir Kanal Timur

 14-01-2016 09:33 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 1201 kali Berita Kota
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendukung penuh terkait rencana pembongkaran tempat-tempat karaoke di daerah Banjir Kanal Timur yang disinyalir sebagai sumber kriminalitas. Dewan juga menyiapkan antisipasi bilamana ada beking dari orang berpengaruh yang membuat tempat karaoke tersebut tetap berdiri walaupun sudah dilakukan penertiban berkali-kali.

Ketua Komisi A DPRD Kota Semarang, Meidiana Kuswara mengatakan, banyak laporan tindak kejahatan yang di daerah tersebut yang dipicu minuman keras. Bahkan, dia sempat mendengar bahwa pelaku kejahatan dilakukan oleh anak-anak muda.

“Anak muda yang sudah dipengaruhi minuman keras hingga melakukan tindakan kriminalitas tentu saja memprihatinkan. Sebaiknya memang segera dilakukan penertiban sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Meidiana, Rabu (13/1).

Terkait beking orang berpengaruh, Meidiana mengatakan sudah mendapatkan dukungan dari Kepolisian, TNI/Polri Propam, Kodim dan lain-lain untuk melakukan operasi ini. Diketahui sebelumnya, tempat karaoke tersebut pernah dibongkar lalu kemudian dibangun lagi.

Senada juga diungkapkan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Semarang Kusnandir bahwa tempat karaoke tersebut menjadi tempat rawan terjadinya kriminalitas. Selain itu, karaoke di kawasan tersebut sudah melanggar Perda dan memang harus segera ditertibkan.

“Mereka tidak punya Izin Mendirikan Bangunan (IMB), izin Ho, dan penjualan minuman keras (Miras) marak terjadi di kawasan tersebut. Ini jelas melanggar Perda,” ungkapnya. (Metro Semarang