• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hutang Rp 400 M PDAM Semarang Dihapuskan

 19-01-2016 09:31 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 727 kali Berita Kota
Usai menghadap Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu, jajaran direksi dan dewan pengawas PDAM Tirta Moedal optimis penghapusan hutang PDAM sebesar Rp 400 M akan segera terealisasi. Dari pertemuan tersebut diketahui keinginan PDAM terkait penghapusan hutang disetujui oleh Wakil Presiden.
Hal ini disampaikan oleh Dewan Pengawas PDAM Tirta Moedal Dio Hermasyah, Senin (18/1). Menurut Dio, setelah disetujui Jusuf Kalla, dalam waktu dekat ini penghapusan hutang PDAM akan terealisasi.
"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak JK (Jusuf Kalla). Dan tentunya dengan penghapusan hutang ini, kedepan pelayanan yang sebelumnya dirasa kurang baik akan terus kami tingkatkan dan perbaiki," katanya. 
 
Terkait penghapusan hutang di seluruh Indonesia tentunya disambut antusias. Harapannya kabar baik ini dapat meningkatkan kinerja PDAM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti debit air, masalah penunggakan, dan meningkatkan SDM di jajaran PDAM. Apalagi PDAM adalah perusahaan air minum milik daerah, khususnya Kota Semarang untuk pelayanan publik.
 
Selaku dewan pengawas PDAM, dirinya bersama jajaran meyakinkan akan terus berusaha mengawasi dan memperbaiki kinerja pelayanan. "Terkait pelayanan yang dirasa kurang, kami himbau kepada warga untuk terus menyampaikan kritik, keluhan dan saran sebagai acuan dan percepatan perbaikan kami,"pungkasnya.