• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Siswa SMA/SMK/MA se-Kota Semarang Ikuti Deklarasi Damai

 21-01-2016 11:34 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 623 kali Berita Kota

Sebanyak 1.200 siswa siswi tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Semarang mengikuti apel deklarasi damai dalam rangka meniadakan tawuran antar pelajar di Kota Semarang. Apel dilaksanakan di Lapangan Mapolrestabes Semarang, Kamis (21/1) pagi tersebut juga diikuti kepala sekolah serta perwakilan guru dari sekolah-sekolah tersebut.

Apel berlangsung khidmat dengan dibacakannya yel-yel serta ikrar pelajar untuk menjauhi tawuran, narkoba dan paham radikal yang belakangan ini meresahkan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanuddin yang bertindak sebagai pembina apel mengatakan, pelajar di Kota Semarang harus bisa menjadi teladan dengan berperilaku baik, tidak melakukan tawuran, melakukan penyalahgunaan narkoba bahkan sex bebas. “Kami juga imbau agar generasi penerus bangsa ini tidak mudah terpengaruh pada paham terorisme,” kata dia usai apel.

Dia menambahkan, akan menindak tegas semua pelanggar, termasuk pelajar yang kedapatan melakukan tindak kriminal. Pihaknya juga akan mengadakan operasi-operasi untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, terutama yang dekat dengan pelajar.

“Tidak hanya siswa yang kami imbau untuk menciptakan suasana damai. Para guru dan instansi terkait juga harus ikut menjaga ketentraman dan keamanan serta kenyamanan dalam proses pendidikan dengan cara meningkatkan rasa kekeluargaan antar pelajar dan hidup damai tanpa kekerasan,” pungkasnya. (Metrosemarang)