• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

25 unit BRT untuk Pemkot Semarang

 22-01-2016 08:07 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 666 kali Berita Kota
Guna menunjang sarana transportasi darat agar lebih bisa menghubungkan wilayah satu dengan wilayah yang lainnya Kota Semarang memperoleh bantuan dari Kementrian Perhubungan RI berupa Bus Rapit Transit (BRT). Bantuan tersebut diterima langsung oleh PJ Walikota Tavip Supriyanto di Ruang Mataram Gedung Karya, kompleks Kementrian Perhubungan RI kamis (21/1) dalam bentuk penandatanganan berita acara (BA) penyerahan barang).Adapun bantuan yang diterima kali ini berjumlah 25 unit bus besar, berkapasitas 50 seat.
Pj Walikota dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas Bantuanyang telah diberikan. “Pemberian ini tentunya akan menambah sarana transportasi  khususnya transportasi darat di Kota Semarang. Harapan kami bisa menyediakan moda transportasi yang nyaman, aman dan terjangkau bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa beralih dari tranportasi pribadi ke tranportasi umum. Yang mana kedepannya juga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas” tutur Tavip Supriyanto.
Tavip berharap setelah BRT-BRT tersebut diterima masyarakat juga ikut memelihara dan merawatnya. “Jangan sampai seperti kejadian lampau, kursi-kursi banyak yang rusak, bus dicorat-coret dan keropos”.
Rencananya 24 BRT akan digunakan untuk peremajaan koridor I jurusan Mangkang-Penggaron, yang sebelumnya hanya 20 unit. Sedangkan 1 unit bus untuk cadangan.
20 Bus Rapid Transit (BRT) yang lama peruntukannya menunggu arahan dari pusat maupun Pemkot.