• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Dorong Ritel Class Bagi Siswa SMK

 31-10-2017 13:12 WIB    by Admin    Dilihat: 102 kali Berita Kota
Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan program Pendidikan  Ritel  Class. Peresmian berlangsung di SMK Negeri 9 Semarang. Program tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kota Semarang dengan salah satu perusahaan ritel di Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ritel antara lain softskill dalam penjualan, penguasaan produk, transaksi penjulan, administrasi penjualan, persediaan produk, pelayanan pelanggan, prosedur kerja, serta kerja sama tim.

“Patut disyukuri jika ada pengusaha yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan  di SMK N 9 di Semarang.melalui kerja sama ini di harapkan lulusan SMK ke depan siap kerja karena telah memiliki standard kompetensi yang dibutuhkan oleh industri, selain itu kurikulum ritel ini  bisa menjadi alternatif yang bagus bagi siswa SMK”, kata Wali Kota di sela acara , Selasa (31/10).

Hendi juga menambahkan bahwa dengan program ini, dapat menumbuh kembangkan minat masyarakat terhadap dunia ritel melalui proses pembelajaran ritel yang aplikasi. Tak hanya itu perusahaan ritel yang ingin berpartisipasi dapat menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan dunia bisnis ritel melalui transfer knowledge dan praktik pembelajaran yang komperhensif.

“Program ini dapat menciptakan lulusan SMK yang siap kerja di lingkungan perusahaan khususnya di industri ritel, dengan beberapa kompetensi yang telah dimiliki, arahan karirnya pun sudah jelas, lulusan SMK punya pilihan untuk bekerja di industri ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri”, imbuhnya Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Selain melakukan sinkronisasi program pendidikan, perusahaan ritel  juga akan menghibahkan laboratorium Business Center berupa mini toko kepada SMK Negeri 9 sebagai media praktik belajar siswa di sekolah.