• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

DI SELA JALAN SEHAT, HENDI TEMUKAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

 01-11-2017 10:07 WIB    by Admin    Dilihat: 194 kali Berita Kota
Jalan Sehat bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus digalakkan.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi bersama rombongan OPD pagi itu mengelilingi wilayah Kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Rabu (1/11).Acara ini bertujuan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menggalang rasa kekeluargaan dan mengajak warga untuk sehat bersama melalui olahraga sambil menyapa dan mendengar keluhan warga.
 
Kehadiran Wali Kota Semarang membuat warga semakin antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan sekaligus menjadi kesempatan untuk berdiskusi langsung serta berfoto bersama Walikotanya.
 
Di sela-sela jalan sehat, Hendi menemukan rumah tidak layak huni yang merupakan warga Lamper Lor bernama Evendi yang beralamat di Jalan Rambutan I / No. 14 Semarang. Hendi pun memerintahkan jajarannya untuk bisa memperbaiki rumah tidak layak huni tersebut.
 
“Saya berjanji untuk memperbaki rumah ini, saya perintahkan Kepala Diperkim secepatnya untuk memperbaiki rumah ini, jika belom ada tindak lanjut silahkan menghadap saya”, tegas Hendi
 
Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Semarang, Mutohar mengatakan akan membantu merenovasi rumah tidak layak huni tersebut sesuai dengan instruksi wali kota.
 
“Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman akan membantu material, kami mohon untuk pihak warga bergotong royong dalam pembangunan agar dalam waktu dua minggu rumah ini sudah jadi”, terangnya.