• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Reuni Akbar Aljiro Lintas Generasi

 04-11-2017 13:57 WIB    by Admin    Dilihat: 154 kali Berita Kota
Semarang - Kegiatan Reuni Akbar ALJIRO Alumni SMA Negeri I – II, berlangsung semarak. Reuni yang bertemakan Jabat Erat  Lintas  Generasi itu akan melibatkan ribuan alumni SMAN Negeri 1 dan 2 . Reuni dijadwalkan selama 3 hari sedangkan pada malam ini bertempat di Halaman Balaikota Semarang (3/11) bertema Aljiro Culture Night.

Suara gamelan dan Tari Khas Semarang menjadi pembuka acara yang berlangsung sangat meriah dalam acara tersebut hadir Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang,  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi dan OPD Kota Semarang, Sutiyoso mantan  Gubernur DKI Jakarta yang merupakan alumni SMAN I-II dan turut hadir Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi.

Aljiro Culture Night malam ini dengan menggelar konser karawitan kontemporer di Halaman Balaikota Semarang. Dengan karya dari sang maestro Ki Nartosabdo. Reuni akbar yang ke-3 ini Aljirgo  ikut menyiapkan generasi saat ini menyambut generasi emas 2045 mendatang.

“Berbeda dengan reuni akbar 2004 dan 2010, kegiatan reuni ketiga ini lebih kompleks, karena kita ingin menyiapkan generasi emas 2045 mendatang dan berharap Indonesia bisa menjadi 5 negara besar di dunia,” kata Hendardji Supandji ketua Umum Aljiro.

Ditengah-tengah acara alumi SMA  N 1 dan 2 dihibur dengan pertunjukan Yati Pesek dan Punakawan yang berlangsung lucu dan meriah.

 “Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Semarang juga akan Memberikan Nama jalan Yang Bernama jalan  Ki Nartosabdo untuk mengenang karya-karya Seninya sang Maestro”ujar Wali Kota yang diwakilkan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu.

“Semoga dalam adanya reuni akbar kali ini akan menambah jumlah pendatang pariwisata Kota Semarang  Karena reuni akbar ini banyak yang berasal dari luar daerah Kota Semarang“,ujarnya.