• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hari Pahlawan, 60 detik Mengheningkan Cipta di Seputar Balaikota Semarang

 10-11-2017 11:53 WIB    by Admin    Dilihat: 141 kali Berita Kota
SEMARANG - Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Halaman Balaikota Semarang, Jum’at (11/10).

Upacara diikuti segenap jajaran pemerintah Kota Semarang berlangsung khidmat pada pagi hari ini. Peringatan dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih kemudian disusul dengan mengheningkan cipta. Selama mengheningkan cipta arus lalu lintas di seputar Balaikota ikut berhenti sejenak selama 60 detik untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Setelah mengheningkan cipta acara peringatan kembali dilanjutkan. Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Tema Hari Pahlawan tahun 2017 kali ini adalah  Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia”, kata Hevearita membacakan sambutan Menteri Sosial.

Dalam sambutan Mentri Sosial disinggung tentang visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong yang sudah terangkum dalam visi pemerintah dalam Nawa Cita.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat mau pun pahlawan bagi negeri ini” , kata Mbak Ita menutup pembacaan sambutan Menteri Sosial.