• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

WALIKOTA KUKUHKAN PENGURUS FKSB BARU

 12-03-2018 12:30 WIB    by Admin    Dilihat: 271 kali Berita Kota
 
Pengurus Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) dikukuhkan langsung oleh walikota semarang H Hendrar Prihadi di ruang lokakrida  lantai  gedung Muh Ikhsan Balaikota  pada ahad 11 maret 2018 .
hadir dalam pelantikan Ketua Umum MUI Jawa Tengah,Ketua PCNU Kota Semarang,Ketua FKUB Kota Semarang ,Ketua Muslimat NU,Ketua PD Aisyiah Kota Semarang sesepuh Muhammadiyah H Sutrimo Yusuf  dan para pimpinan OPD Kota Semarang, Forkompinda para pimpinan ormas  dan lsm kota semarang.
pengukuhan yang dilakukan secara hikmat tersebut  dan dilakukan serah terima pataka bendera FKSB dari Walikota Kepada   ketua terpilih  menandai bahwa kepengurusan FKSB periode 2018-2021 telah syah dan resmi.
AM.Jumai selaku ketua umum fksb menyatakan  bahwa  FKSB bukanlah ormas baru melainkan wadah berhimpunnya ormas dan lsm yang ada di kota semarang,bahwa visi fksb adalah  
Ormas bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara sedangkan Misinya adalah Menghimpun ormas di kota semarang dan mengarahkan ormas untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI.
menjaga kebersamaan kegotongroyongan serta nenjaga sutuasi kondusif adalah tugas kita bersama maka seluruh ormas dan lsm harus bisa  jadi garda terdepan  dalam tugas kemasyarakatan dan kemanusiaan.ujar jumai.
jumai juga meyakinkan kepada  para pengurus dan hadirin bahwa dirinya bertekad tidak membawa  fksb ini ke ranah politik praktis bahkan jumai sendiri tidak bersedia dicalonkan sebagai calon Legislatif akan tetapi mempersilahkan para anggotanya untuk berhikmat dalam kancah kebangsaan.silahkan bagi anggota fksb ada yang mau menyalonkan diri sebagai anggota legislatif  atau aktif dalam partai yang ada dipersilahkan akan tetapi tidak menbawa-bawa atribut fksb.
pada kesempatan itu juga Arnaz andrarasmara sebagai pembina fksb menyatakan bahwa percaya  dan yakin kepada  pengurus fksb yang baru ini untuk mengemban amanah . bahwa ormas dan lsm di kota semarang yang selama ini  selalu bersinergo dengan kesbangpol kota semarang agar dilanjutkan bahkan program-program unggulan seperti ormas Award agar dilaksanakan lagi.
karena memang se indonesia  yang telah menyelenggarakan ormas Award dan expo ormas hanya ada di kota semarang.
Walikota Semarang Hendrar prihadi dalam sambutannya mengapresiasi  dan sangat mendukung FKSB di kota semarang karena memang keberadaan ormas di kota semarang sanfat diperlukan,ormas jangan hanya mengkritik pak wali apalagi sampai demo segala, semua bisa dibicarakan dengan baik-baik  ;berikan masukan  dan solusi untuk bersama-sama membangun kota semarang.
FKSB sebagai wadah berhimpunnya ormas dan LSM di  kota semarang ini jangan hanya ramai saat pelantikan akan tetapi   harus punya andil  dalam pembangunan  di kota semarang; masalah kemiskinan,kesehatan,pendidikan  dan sosial tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja akan tetapi peran ormas harus ada dan riil.
seluruh OPD bisa bersinergi dengan ormas dan lsm di kota semarang berdasarkan fokus garapan ormas dan lsm tersebut ujar hendi.
disamping itu Kukrit surya wicaksono yang juga sebagai penasehat fksb berpesan agar FKSB  tidak hanya  gaungnya ada dari pelantikan ke pelantikan  akan tetapi harus bisa merespon  issu-isdu kekinian. 
Kukrit juga siap mengfasilitasi   untuk diadakannya FGD terkait permasalahan-permasalahan yang ada di kota semarang, hal ini disampaikan saat pengurus fksb berkunjung di kantor suara merdeka.
disamping itu juga expo ormas yang diselenggarakan pada tanggal 15-18 maret 2018  siap untuk mensuportnya.
expo ormas 2018 yang akan dibuka oleh Wakil Walikota  Heveirita Gunaryati akan diikuti 25  ormas /lsm  ini dilaksanakan di DP Mall yang dibuka pada tanggal 15 Maret  2018 jam 14.30. dipersilahlan masyarajat umum bisa menyaksikan dan memberikan penilaian. bagi peserta expo terbaik disediakan hadiah jutaan rupiah.