• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang sudah menanggani lebih dari 200 laporan kejadian selama 2018 ini

 12-09-2018 08:41 WIB    by Admin    Dilihat: 1135 kali Berita Kota
SEMARANG- Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang saat ini sudah menanggani lebih dari 200 laporan kejadian kebakaran selama kurun waktu tahun 2018 ini. Kepala Dinas Pemadam Kebaran Kota Semarang Arief Rudiyanto saat dikonfirmasi menyebutkan, kebanyakan kebakaran terjadi pada periode musim kemarau saat ini dan banyak diantaranya akibat kekeringan seperti lahan kosong yang terbakar.
Pihaknya pun sudah berkordinasi dengan para camat se Kota Semarang untuk segera menginstruksikan ke jajaran lurah dan warga agar meningkatkan kegiatan kerja bakti dengan memotong ilalang kering dilahan kosong. Selain itu, minimal jarak 3 meter wilayah pemukiman dan lahan kosong mesti digunduli agar ketika terjadi kebakaran dilahan tersebut tidak sampai mengenai pemukiman warga. Arief mengungkapkan dari armada yang dimiliki saat ini, semuanya dapat melayani laporan kebakaran yang masuk ke dinasnya, bahkan dari belasan unit yang dimiliki juga dapat membantu daerah lain seperti di Kendal dan Mranggen Demak ketika terjadi kebakaran.Lebih lanjut Arief mengatakan saat ini rencana pembuatan sumur bor untuk menunjang ketersediaan air ketika terjadi kebakaran saat ini belum dapat dilakukan, meski sebelumnya sudah ada Kajian dan pembuatan DED pembuatan sumur tersebut. Ia menambahkan idealnya setiap keceamatan memiliki satu sumur untuk mengantisipasi ketersediaan air bagi kendaraan operasional damkar pada saat memadamkan api, apalagi ketika musim kemarau ketersediaan air dibeberapa wilayah sulit dijangkau petugas.