• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Kembangkan Potensi Daerah, Hendi Jalin Kolaborasi dengan Kabupaten Tegal

 05-12-2018 09:00 WIB    by Admin    Dilihat: 110 kali Berita Kota
SEMARANG - Tak ingin berhenti berinovasi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengajak jajaran Pemerintah kota Semarang untuk terus menggali dan berkolaborasi mengembangkan potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat Kota Semarang. Berbagai jalinan kerja sama dibuka oleh Hendi sapaan akrab wali kota mulai dari kerja sama internasional, sister city, nasional termasuk juga dengan daerah-daerah yang berdampingan langsung dengan Kota Semarang. 
 
Setelah kabupaten Pemalang, kali ini penandatanganan MoU dilakukan Hendi dengan Kabupaten Tegal di Kantor bupati Tegal Selasa(4/12).
 
"Untuk membangun kota, bukan waktunya lagi eksklusif tetapi lebih pada kolaborasi menggarap potensi yang ada sehingga terangkat dan berkembang bersama," ungkap Hendi.
 
Provinsi Jawa Tengah, lanjut Hendi memiliki keunggulan yang sangat komparatif sehingga membuka peluang kerja sama antar wilayah.
Kerjasama dengan Kabupaten Tegal, bagi Hendi akan mampu memberikan manfaat bagi kedua wilayah. Jarak yang dekat, lanjutnya juga memberikan berbagai kemudahan koordinasi sehingga kerja sama yang dijalin lebih efektif dan efisien.
 
"Dengan adanya jalan tol, Insya Allah Semarang-Tegal hanya akan membutuhkan jarak tempuh 1,5 hingga 2 jam" pesan Hendi.
 
Senada dengan Hendi, bupati kabupaten Tegal, Umi Azizah juga mengharapkan adanya komunikasi intensif sehingga mempercepat pelayanan yang ada. Ke depan dirinya menginginkan adanya pengembangan kerja sama pengembangan TI sehingga memberikan pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, terbuka dan pasti ujar Umi.
 
Lebih lanjut, dirinya menginginkan jajarannya untuk siap merespon dan ATM (Amati,Tiru dan Modifikasi) sesuai kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Tegal, lanjut Umi.
Hal ini, menurut Umi, merupakan kesempatan untuk mengejar capaian-capaian yang diraih Wali kota Hendi selama ini.
"Jangan dilewatkan untuk mendorong percepatan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien," pungkas Umi