• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pengembangan Ekonomi Kreatif Kota Semarang

 08-01-2019 14:38 WIB    by Admin    Dilihat: 165 kali Berita Kota
Semarang - Selasa (8/1/2018), Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Semarang menggandeng Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus istri Wali Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi dalam upaya Pengembangan Ekonomi Kreatif Kota Semarang Ekonomi Kreatif.

 Krisseptiana Hendrar Prihadi  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dalam sambutannya mengatakan rumah kreatif BNI  ini  harapannya dapat berperan sebagai pusat data dan informasi, serta sebagai pusat edukasi pengembangan dan digitalisasi UMKM di Kota Semarang sebagai tuntutan kemajuan zaman. Dengan demikian produk – produk unggulan yang ada menjadi lebih luas pemasarannya.

Melalui RKB ini diharapkan akan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM dalam mengembangkan peluang usaha yang mereka miliki melalui pasar digital atau ecommerce”,ucap bu Tia.

”Jangan khawatir tentang modal karena Pemerintah Kota Semarang bekerja sama dengan Dinas Koperasi memberikan Program Kredit Wibawa dengan suku bunga 3%”kata bu tia dengan pelaku salah satu UMKM Kota Semarang.

“BERGERAK BERSAMA” time line bapak Wali Kota Semarang mengajak Semua OPD dinas-dinas terkait seperti dinas koperasi dan lainnya untuk bersama  meningkatkan potensi pelaku ekonomi di kota semarang, tambah bu Tia dalam dialog bersama dengan pelaku UMKM Kota Semarang.