Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2019


25 Juli 2019  •  09:11  •  Dilihat 504x  •  DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PEL  •  Berita
Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2019

Malam Puncak Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019. Kota Semarang mendapatkan 2 (dua) penghargaan sekaligus, yaitu Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya dan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Bumirejo Pudakpayung. Penghargaan KLA ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang menunjukkan komitmen untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak. Pencapaian ini meningkat dari tahun sebelumnya yang mendapatkan kategori Madya. Kabupaten/kota Layak Anak sendiri merupakan Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise kepada Pemerintah Kota Semarang melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang yang mewakili Walikota Semarang. Pencapaian ini berkat komitmen Walikota Semarang, Wakil Walikota Semarang, Ketua TP PKK Kota Semarang dan partisipasi OPD terkait serta LSM pemerhati Anak di Kota Semarang.

Pemerintah Kota Semarang menyampaikan terima kasih juga untuk semua lapisan masyarakat yang turut serta mendukung dan bekerjasama dalam mewujudkan Kota Semarang sebagai Kota Layak Anak. Masyarakat pun diajak untuk meningkatkan lagi kerja keras kita bersama agar Kota Semarang tercinta ini mendapat predikat utama di tahun berikutnya.  Prestasi ini menjadikan Kota Semarang semangat untuk jadi lebih baik demi mewujudkan Kota Semarang Layak Anak.

Menu Portal

Berita Populer