Pemkot Semarang : Jelang Peringatan Pertempuran 5 Hari, Hendi Ziarah Makam Wongsonegoro


08 Oktober 2019  •  00:00  •  Dilihat 110x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : Jelang Peringatan Pertempuran 5 Hari, Hendi Ziarah Makam Wongsonegoro

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak warga Kota Semarang untuk mengenang jasa perjuangan dan pengorbanan pejuang Kota Semarang terdahulu, khususnya Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Wongsonegoro.

Tak hanya sekedar mengenang, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini, menekankan juga pentingnya menjadi manuasia yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

Hal ini Hendi sampaikan saat berziarah ke makam KRMT Wongsonegoro di Desa Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (8/10/2019).

“Di dalam momentum ziarah ini terdapat makna penting, yaitu menjadikan persoalan kebangsaan menjadi hal yang utama dari kepentingan golongan ataupun kelompok lainnya," kata Hendi.

 “Khususnya teman-teman yang menjadi bagian dari Pemerintah Kota Semarang saya berharap kalian bisa mencontoh perjuangan dari para pejuang untuk bekerja lebih baik lagi," harapnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan ziarah Hendi tersebut hadir juga jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Semarang, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI). Kemudian, Legiun Veteran RI, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), pelaku pertempuran lima hari di Semarang dan juga para pelajar.

Menu Portal

Berita Populer