Pemkot Semarang : Catat Dan Ingat Tanggalnya, MLTR Bakal Hadir Di Semarang


05 November 2019  •  00:00  •  Dilihat 228x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : Catat Dan Ingat Tanggalnya,  MLTR Bakal Hadir Di Semarang

Kota Semarang akan kembali kedatangan musisi kelas dunia. Grup Band asal Denmark Michael Learns to Rock (MLTR) akan menggelar konser tunggal pada 22 Novermber 2019 mendatang di Marina Convention Center (MCC) Semarang. Gelaran ini diyakini Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan mampu mendongkrak pariwisata di Kota Semarang. "MLTR itu pernah kesini tahun 2015, atau sekitar 4 tahun lalu, sudah lama sekali, dan akhirnya tahun ini balik lagi konser di Kota Semarang, dan jujur saya senang," ujar pria yang akrab disapa Hendi ini, Senin (4/11).

Event semacam ini menjadi salah satu pelengkap dari faktor pendukung industri pariwisata yaitu atraksi. Hendi mengaku, meskipun ia bukan penggemar berat band pelantun lagu Paint My Love ini, ia melihat kedatangan Jascha Richter CS dapat mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi di Kota Semarang. "Ada 3 faktor pendukung dalam meningkatkan industri pariwisata kita, yakni aksesbilitas, akomodasi dan adanya agenda event besar seperti ini. Konser ini bakal mendatangkan banyak wisatawan ke Kota Semarang. Hotel nanti akan penuh, cafe, restaurant, toko oleh oleh, tempat wisata juga akan ramai dikunjungi," ungkap Hendi.

Selain itu, kata Hendi, dengan adanya kedatangan artis internasional di Kota Semarang, menjadi bukti bahwa Kota Lunpia ini semakin berkembang. "Kemarin Westlife, dan itu sukses besar. Sekarang giliran MLTR, ini menjadi sebuah bukti bahwa Kota Semarang tidak lagi menjdi kota yang dihindari atau dipandang sebelah mata oleh para promotor promotor artis luar negeri," ujar Hendi dengan bangga.

Hendi juga berjanji akan terus mendukung upaya dari pihak luar atau pihak swasta dalam hal pengembangan potensi wisata di Kota Semarang. "Saya dukung 100% upaya upaya seperti ini, gelaran konser yang dapat mendongkrak potensi wisatawa atau ekonomi di Kota Semarang," tutupnya.

Menu Portal

Berita Populer