Pemkot Semarang : Kelurahan Sadeng Menjadi Kelurahan Sadar Kerukuna Pertama


05 November 2019  •  00:00  •  Dilihat 200x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : Kelurahan Sadeng Menjadi Kelurahan Sadar Kerukuna Pertama

Pemerintah Kota Semarang menggelar pertemuan dialog antar lintas agama yang dilaksanakan di Kelurahan Sadeng Kecamatan Gunungpati, Senin (04/11). Pada kegiatan ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara resmi menetapkan Kelurahan Sadeng yang dibangun berada tepat didepan Kantor Camat sebagai Desa Sadar Kerukunan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Kelurahan Sadar Kerukunan sendiri merupakan daerah yang selalu menjaga toleransi antar sesama, yang membangun kehidupan yang damai dan aman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Muh Habib, Perwakilan DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo, Kapolsek Gunung Pati Kompol Ketut Sudhana, Danramil Gunung Pati Mayor Ragil Rurono, Ketua FKUB Prov Jateng Tazlim Zahlan dan Jajaran Opd Kota Semarang.

Wali Kota Semarang berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah Kelurahan Sadeng yang sudah menjadikan desa ini sebagai daerah percontohan bagi wilayah-wilayah yang ada di Kota Semarang. Hendi panggilan akrab Wali Kota Semarang juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang sangat istimewa ini, ditengah maraknya isu disintegrasi dan toleransi yang mencederai persatuan dan kesatuan bangsa.

Langkah strategi seperti ini harus terus dilaksanakan, demi memperkokoh kerukunan antar sesama. Ditengah pesatnya perkembangan teknologi komunikasi informasi, membuat masyarakat sekarang ini dengan sangat mudah dan cepat dalam mendapatkan berita dari segala media.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat jika masyarakat kita dapat menggunakannya dengan bijak. Akan tetapi jika kita tidak mampu untuk memfilter isu berita-berita hoax yang banyak tersebar,maka persatuan kita akan mudah dipisahkan, ungkap hendi

Kakan Kemenag Muh Habib M.M dalam sambutannya mengatakan, Kelurahan Sadeng ini akan menjadi daerah percontohan kerukunan umat beragama di Kota Semarang dan juga bagi daerah lain. Peresmian Tugu FKUB ini diharapkan dapat dijadikan sebuah monumen yang menjadi ciri khas dari Kelurahan Sadeng sebagai Desa Sadar Kerukunan.

Menu Portal

Berita Populer