Pemkot Semarang :Kunjungan Kerja SMK N 1 Rajapolah Di Diskominfo


06 November 2019  •  00:00  •  Dilihat 207x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang :Kunjungan Kerja SMK N 1 Rajapolah Di Diskominfo

Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini Diskominfo Kota Semarang yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Informasi Publik Taufik Hidayat dan Kabid Pengelolaan Infrastruktur Liza Octavia Tutuarima menerima kedatangan rombongan tamu dari SMKN 1 Rajapolah Kab. Tasikmalaya Prov. Jabar di Situation Room (Sitroom) pada Rabu (6/11).

Rombongan dari SMK N 1 Rajapolah Kab. Tasikmalaya Prov. Jabar juga diajak berkeliling ke Pusat Informasi Publik Kota Semarang. Kunjungan ini diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi dan kerjasama antar daerah.

Dalam kesempatan ini, Taufik panggilan akrabnya memaparkan Konsep Smart City Pemerintah Kota Semarang mulai dari pembangunan Infrastruktur, kesehatan dan pelayanan publiknya.

“2020 pemerintah kota semarang Bakal memasang CCTV di seluruh Kota Semarang, yang tersebar pada 10.000 titik RT”, tambah liza Octavia selaku Kabid Insfrastruktur Diskominfo  Kota Semarang saat memberikan sambutan.

Rombongan Siswa siswi SMK N 1 Rajapolah Kab. Tasikmalaya Prov. Jabar dalam kesempatan ini diajak untuk melihat-lihat ruang Smart City Kota Semarang mulai dari monitoring cctv kota, call center 112 dan pengaduan lapor Hendi, tidak cukup itu saja rombongan juga diajak melihat gedung PIP yaitu Pusat informasi Publik  (PIP) Kota Semarang .

Gedung pip sendiri terdapat beberapa fasilitas pelayanan publik seperti Ruang Broadband Learning Center BLC, ruang operator pengelola, ruang komunitas, pusat pengaduan masyarakat, ruang internet dan telepon, ruang baca. Lantai 2: Ruang server, ruang dokumen, ruang desk kota, studio mini, ruang rapat. Outdoor: Hostspot area dan ruang pertemuan.

 

Menu Portal

Berita Populer