" Selamat Datang di website Resmi Pemerintah Kota Semarang " Visi Pemerintah Kota Semarang tahun 2010 s/d 2015 :“TERWUJUDNYA SEMARANG KOTA PERDAGANGAN DAN JASA, YANG BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA”                                                        Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014                                                        Gunakan Hak Pilih Anda, Ayo datang ke TPS coblos pilihan anda pada tanggal 9 April 2014                                                        Sampaikan keluhan anda terkait pelaksanaan Pemilihan ke Posko Fasilitasi Pelaksanaan Pemilu Kota Semarang, Jl. Pemuda 148 Smg Telp. 024 3521707, 024 3513366 ps.1529                                                       
Menu Utama
Informasi
Link SKPD Pemerintah
  • ‘Happy Wife Happy Family” jadikan anggota DWP Kota Semarang ibu berkualitas

    09 November 2012 Wulan Berita

    _HMS0053.JPGDharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Semarang selenggarakan rapat kerja nasional, Kamis (8/11) di Ruang Loka Krida Gedung Moch. Ichsan Semarang. Hadir dalam acara tersebut, penasihat DWP Kota Semarang dan Wakil Ketua DWP Kota Semarang.

    Acara yang diikuti oleh 233 anggota DWP sekota Semarang tersebut dilaksanakan untuk mengetahui program kerja DWP pusat serta sebagai acuan dalam melaksanakan unsur-unsur pelaksana DWP Kota Semarang. Dalam kegiatan tersebut dipaparkan pula konsep program unggulan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi pencapaian pelaksanaan program kerja dharma wanita persatian hasil munas II DWP tahun 2009 serta penetapan program yang lebih bermanfaat bagi anggota, keluarga dan masyarakat.

    Penasihat DWP Kota Semarang Kris Septiana Hendi, SH, MM menjelaskan bahwa Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun istri PNS dan Karyawati. Tugas DWP adalah untuk meningkatkan kemampuan anggotanya.

    “Untuk itu saya memberi apresiasi dengan diselenggarakannya acara sosialisasi rakernas ini. Karena melalui sosialisasi ini dapat menyamakan visi dan misi DWP serta media penyampaian program kerja DWP pusat untuk dijadikan acuan sebagai program kerja di unsur pelaksana,” tuturnya.

    Selain sosialisasi rakernas, diadakan pula talkshow yang mengambil tema ‘Happy Wife, Happy Family’ guna menambah wawasan para anggota DWP Kota Semarang tentang arti penting seorang ibu. Menurut Kris Septiana Hendi, seorang ibu mempunyai peranan penting dalam membangun keluarga yang harmonis.

    “Ibu bisa mengajarkan anak untuk menjadi tangguh, hormat kepada orang tua, berbakti bagi bangsa dan negara, jujur, bekerja dengan baik, serta dapat membangun Kota Semarang pada khususnya. Ditangan seorang ibulah harapan generasi yang akan datang digantungkan,” papar ibu yang akrab disapa Tya ini.

    Sebagai anggota DWP, sambungnya, sudah seharusnya mempunyai kesadaran meningkatkan kualitas sendiri maupun lingkungannya. “salah satunya melalui talk show ini kita dapat meningkatkan kualitas sebagai seorang istri sekaligus ibu karena generasi mendatang ada ditangan kita”.

    hal yang sama disampaikan Harry Santoso dan Sonya Dewi bahwa sosok ibu menjadi titik sentral hubungan antara ayah dan anak-anak. Seorang ibu yang komunikatif akan menjadi kunci penentu hubungan yang harmonis dalam keluarga. “untuk itu diperlukan komunikasi. Everything is communication,” tandas pasangan suami istri itu. (wa5)